Tahapan Belajar Autocad 2 Dimensi Untuk Pemula

Share:

Source Capterra


Ketika anda memutuskan untuk belajar autocad, anda harus mempelajarinya secara bertahap sesuai dengan alur pembelajarannya, jika anda tidak mengikuti alur pembelajarannya maka anda akan kesulitan untuk memahami autocad secara utuh.

Tahapan Belajar Autocad

Yang paling penting dalam belajar autocad dari nol adalah belajar autocad secara bertahap sesuai tingkat kesulitan, mulai dari yang paling mudah ke yang paling sulit, jangan belajar secara acak. Anda bisa belajar autocad melalui kursus atau dengan membaca buku, Berikut ini kami rangkup tahap demi tahap metode belajar autocad 2 dimensi yang tepat untuk pemula :

Tabel  tahapan belajar Autocad 2 dimensi

Jangan langsung belajar 3 dimensi sebelum mempelajari autocad 2 dimensi diatas, karena proses belajar anda akan terasa sulit, sebab untuk bisa membuat gambar 3 dimensi wajib memahami autocad 2 dimensi.


Lebih Baik Kursus Autocad atau Belajar Otodidak?

Ada kelebihan dan kekurangan antara khursus atau belajar otodidak, penjelasannya sebagai berikut :

 

Tabel perbedaan belajar melalui kursus vs otodidak

Dengan melihat tabel diatas anda akan lebih mudah untuk menentukan apakah akan belajar autocad dengan mengikuti kursus atau secara otodidak, semoga membantu ya.

Harus Menguasai 3 Dimensi Atau Cukup 2 Dimensi?

Khusus untuk Drafter MEP di proyek konstruksi gedung, semua gambar kerja kebanyakan menggunakan autocad 2 dimensi, jadi anda tidak perlu takut apabila ingin melamar kerja sebagai Drafter MEP sedangkan anda hanya menguasai 2 Dimensi saja.

3 Dimensi dipergunakan di beberapa perusahaan konstruksi tertentu yang membuat kompositing 3D,  

Apakah Sulit Menguasai Program Autocad?

Dimana ada niat pasti akan ada kemudahan, begitupun dengan belajar autocad, dimana ada niat untuk belajar autocad maka proses belajar akan terasa sangat mudah. Dengan metode belajar yang tepat dalam tempo waktu 2 minggu anda akan bisa mengoperasikan program autocad, tapi bila anda salah dalam metode belajar maka berbulan-bulan anda akan kesulitan untuk menguasai program autocad dengan lancar, anda harus konsisten dalam belajar, dan selalu lakukan praktek membuat object gambar-gambar supaya keterampilan anda dalam mengoperasikan autocad semakin lancar. 

No comments